Wakaf Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Sekolah Edukasi Adab Indonesia

Tantangan terbesar dunia pendidikan hari ini adalah melahirkan generasi beradab. Tanpa adab, tidak akan lahir peradaban yang dicita-citakan. Pendidikan yang seharusnya melahirkan menusia beradab (a good man), pada akhirnya sekedar diniatkan untuk meraih nilai di atas kertas, sertifikasi, mencari kerja, atau penyakit mencari gelar (diploma desease) untuk kepentingan dunia semata.

Demikian pula pengelolaan institusi pendidikan yang lebih bersifat administratif dan secara tidak langsung mendorong munculnya kasus-kasus permufakatan hanya untuk mendongkrak tujuan jangka pendek, melupakan tujuan pendidikan nasional untuk melahirkan generasi yang beriman, bertaqwa, dan berakhlaq mulia.

Memahami realitas krisis peradaban dan menyadari kebutuhan lahirnya generasi beradab adalah tanggung jawab ummat yang harus segera mendapatkan solusinya. Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) bekerjasama dengan Yayasan Adab Insan Mulia meluncurkan gagasan besar untuk membangun Pusat Edukasi Adab di Indonesia dan mengundang umat yang sejalan dengan gagasan ini.

Sekolah Adab Insan Mulia sudah beroperasi sejak Agustus 2019 di Tanah Baru, Beji, Depok dimulai dengan pendidikan setara Sekolah Dasar yang kini semakin membutuhkan lahan baru untuk perluasan area sekolah.

Adapun kebutuhan tahap pertama adalah untuk pembebasan lahan seluas 1.000 M2 yang membutuhkan biaya sebesar Rp. 5.000.000.000 (Lima Milyar Rupiah). Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul 8,16% dari total kebutuhan tahap pertama tersebut.

Bapak dan Ibu dapat menunaikan Wakaf Pembebasan Lahan Untuk Pembangunan Sekolah Edukasi Adab Indonesia melalui Mandiri Syari’ah No. Rek. 333 100 2002 a.n. Badan Wakaf Nurul Taqwa. Informasi dan Konfirmasi ke WA 08558121121.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *